Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

Kompetensi keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) atau dulunya Administrasi Perkantoran (AP) merupakan salah salah satu jurusan di SMK Gajah Mada Banyuwangi yang memberikan bekal tentang berbagai informasi layanan dibidang administrasi  baik secara pengetahuan, keterampilan, dan sikap dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan perusahaan atau kantor.

Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran
Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

Ruang Lingkup pekerjaan bagi lulusan Program Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) adalah jenis pekerjaan dan atau profesi yang relevan pada jenjang SMK antara lain adalah:

  1. Sekretaris perusahaan
  2. Staff Admin HR,
  3. Staff Admin marketing
  4. Staff Admin Produksi
  5. Staff admin penjualan
  6. Staff admin IT
  7. Staf Operasional Gudang
  8. Front Office.
  9. Receptionist